Bimbingan Belajar khusus di Bidang Agama Islam

Layanan Guru Les Privat ke rumah di Tangerang. Kami hadir untuk membantu anda yang membutuhkan guru les privat untuk semua siswa TK SD SMP SMA & Umum untuk semua bidang pelajaran khususnya di bidang agam Islam
Pelangi Privat. Diberdayakan oleh Blogger.

Guru Les Privat Ke Rumah - Belajar Ngaji Alquran baca IQRO dan AL QURAN Tajwid


 Jasa  Guru Les Privat Ke Rumah -  Belajar  Ngaji Alquran baca IQRO dan AL QURAN Tajwid di Tangerang 
Belajar baca tulis al-quran di usia senja bukanlah hal yang memalukan, disamping ibadah belajar ngaji juga kewajiban buat kita. Dengan ngaji kita bisa memahami isi al-quran sebagai pedoman hidup. Usia yang sudah tua dan waktu yang sangat sibuk janganlah menjadi alasan dalam belajar ngaji. Anda bisa belajar sendiri atau bareng keluarga dengan memanggil guru privat ke rumah, sebagai lembaga pendidikan yang sudah berpengalaman kami bisa menyediakan guru ngaji yang siap mengajar tajwid alquran, fiqih, bahasa arab, tafsir ilmu hadits, aqidah akhlak. Untuk menambah motivasi kita dalam belajar dan beribadah, guru kami akan memberikan kisah-kisah nabi, rasul dan para sahabat.

Tujuan mempelajari Ilmu Tajwid ialah agar dapat membaca ayat-ayat Al-Qur’an secara betul (fasih) sesuai dengan yang diajarkan oleh Nami Muhammad SAW. Dengan kata lain, agar dapat memelihara lisan dari kesalahan-kesalahan ketika membaca Al-Qur’an.

Hukum mempelajari Ilmu Tajwid adalah fardhu kifayah, yaitu merupakan kewajiban kolektif. Artinya, mempelajari Ilmu Tajwid secara mendalam tidak diharuskan bagi setiap orang, tetapi cukup diwakili oleh beberapa orang saja. Jika dalam satu kaum tidak ada seorang pun yang mempelajari Ilmu Tajwid, maka berdosalah kaum itu.

Adapun hukum membaca Al-Qur’an dengan memakai aturan-aturan Tajwid, adalah fardhu ain, yang merupakan kewajiban pribadi. Membaca Al-Qur’an sebagai sebuah ibadah haruslah dilaksanakan sesuai ketentuan. Ketentuan itulah yang terangkum dalam Ilmu Tajwid.

Dengan demikian, memakai Ilmu Tajwid dalam membaca Al-Qur’an hukumnya wajib bagi setiap orang, tidak bisa diwakili oleh orang lain. Apabila seseorang membaca Al-Qur’an dengan tidak memakai Tajwid, hukumnya dosa.
Back To Top